kenapa alight motion error

5 Alasan Preset Alight Motion Tidak Bisa Digunakan

Frankenstein45.com – Semenjak Alight Motion diperbarui banyak pengguna dibuat bertanya-tanya, kenapa preset Alight Motion tidak bisa digunakan?. Jelas saja masalah tersebut membuat sebagian pengguna yang suka menggunakan preset tidak akan bisa mengimpor preset dengan ukuran 5 MB keatas.

Informasi tersebut juga telah diumumkan oleh pengembang Alight Creative, INC untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru dan pengguna harus memiliki status berlangganan akun premium.

Perlu diketahui aplikasi Alight Motion kini sudah diperbarui ke versi 4.0.4 yang dimana fitur barunya mencakup perubahan paket proyek tautan alight.link dan tiga nama efek baru. Tujuan dari pembaruan tersebut agar semua fitur dapat berfungsi maksimal, serta dapat meringankan beban pada infrastruktur untuk mengurangi biaya data di pengguna seluler.

Apa itu Preset Alight Motion?

Preset adalah suatu tampilan video visual untuk menambahkan kesan yang terlihat hidup. Transisi di Alight Motion dapat menciptakan sebuah efek animasi untuk gerakan yang lebih lancar.

Contoh, disini saya mencoba untuk mengimpor preset dengan ukuran lebih dari 5 MB menggunakan Alight Motion Pro versi 3.4.3 (versi lama) dan pada akhirnya muncul notifikasi seperti gambar.

Baca Juga:
1. Cara Menghilangkan Watermark di Alight Motion
2. Cara Mengatasi Alight Motion Error 4012

alight motion error

“Akun tidak sesuai, Anda memiliki keanggotaan yang terhubung dengan akun Alight Motion lain selain yang Anda gunakan. Harap masuk menggunakan akun yang terhubung dengan keanggotaan (Premium) milik Anda.”

Lalu, kenapa preset Alight Motion tidak bisa digunakan?. Simak informasinya dibawah ini.

Kenapa Preset Alight Motion Tidak Bisa Digunakan?

  1. Hindari paket dengan banyak proyek. Misalnya 5 paket dengan masing-masing 3 proyek lebih baik daripada 1 paket menggunakan 15 proyek.
  2. Lebih suka menggunakan gambar daripada video dan jaga agar memiliki ukuran kecil.
  3. Jika Anda ingin membuat prasetel, pengguna akan tetap menukar media, sehingga tak perlu menggunakan gambar resolusi penuh.
  4. Anda juga harus mengetahui bahwa paket proyek besar lebih dari (5MB) hanya dapat di-import oleh anggota akun premium.
  5. Sedangkan, non-anggota hanya bisa mendapatkan versi preset yang telah dioptimalkan.

Dari notifikasi gambar screenshot diatas Anda diwajibkan masuk menggunakan akun berlangganan yang terhubung dengan aplikasi Alight Motion. Jika Anda mendapatkan kesalahan verifikasi tautan dan kegagalan saat ingin mengunggah paket, saran gunakan preset XML ukuran dibawah 5 MB.

Informasi Tambahan:

  1. Update aplikasi Alight Motion Anda ke versi terbaru di Play Store atau situs ini jika ingin menggunakan versi Mod.
  2. Pastikan Anda sudah menghapus aplikasi Alight Motion yang terpasang. (Berlaku jika Anda ingin menginstall versi Mod)
  3. Gunakan preset dengan format XML.
  4. Nyalakan koneksi internet saat Anda ingin membuka aplikasi Alight Motion.
  5. Berlangganan akun premium (19k/bulan).

Informasi lebih lanjut: https://support.alightcreative.com/.

Nah, begitulah kira-kira cara mengatasi kenapa preset Alight Motion yang tidak bisa digunakan. Jika nanti kami menemukan informasi terkait dengan aplikasi Alight Motion tidak bisa menggunakan preset, kami akan memperbarui artikel ini.

Tanya Jawab
  • Tanya: Dimana saya dapat mendownload Alight Motion Pro versi Terbaru?
  • Jawab: Anda bisa mendownloadnya di official channel Telegram @MustHave.
  • Tanya: Perangkat Android apa yang didukung?
  • Jawab: Android 6.0+ Lebih tinggi.
  • Tanya: Dimana saya bisa mendapatkan preset Alight Motion terbaru?
  • Jawab: Anda bisa cari di YouTube untuk mendapatkan kumpulan preset Alight Motion versi terbaru.
  • Tanya: Apakah Alight Motion menggunakan koneksi internet?
  • Jawab: Ya, tentu saja. Anda harus menghidupkan koneksi internet.
  • Tanya: Bagaimana dengan efek di Alight Motion?
  • Jawab: Sebagian besar efek visual dan terbaru masih menggunakan tanda air (watermark). Pilih efek sesuai dengan keinginan Anda.
  • Tanya: Apakah saya dapat mengunduh paket lebih dari 5MB?
  • Jawab: Ya, tentu saja bisa. Alight Motion telah menyediakan layanan baru yang secara otomatis membuat versi yang telah dioptimalkan dari paket proyek yang ada.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi preset Alight Motion tidak bisa digunakan yang dapat saya bagikan. Jika Anda memiliki pertanyaan yang ingin disampaikan kepada kami, silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa share ya gaess.

8 comments

  1. hai, kenapa ya preset am gak bisa? malah nongol error *4102. disuruh sign in to as sign in ga bsa, pdhl dibawah 5mb.. anw aku pake yang mod gitu krna miskin

Comments are closed.