alight motion 4102 error

Alight Motion Error 4102? Ini Cara Mengatasinya

Frankenstein45.com – Dalam beberapa hari ini banyak pengguna aplikasi Alight Motion di Hp Android mengalami masalah Error 4102. Dampak dari masalah error 4102 tersebut membuat sebagian pengguna aplikasi AM tidak bisa mengimpor preset dibawah ukuran 5 MB, itupun juga tidak semua versi ponsel Android mengalami masalah yang serupa.

Tentu tidak sedikit dari pengguna aplikasi edit video paling populer ini juga masih banyak yang menggunakan versi MOD. Salah satu keunggulannya karena dapat menggunakan semua fitur berbayar secara gratis karena pada dasarnya jika Anda menggunakan aplikasi versi aslinya di Google Play Store salah satu fiturnya masih menggunakan watermark dan beberapa efek terkunci.

Kenapa Alight Motion Error 4102?

Sebenarnya untuk masalah Alight Motion erorr 4102 ini masa berlangganan dari aplikasi MOD yang Anda gunakan kemungkinan sudah expired. Informasi tersebut seperti yang dipublikasikan oleh salah satu channel di Telegram @alightmotionpresets.

Pihak admin channel tersebut mengatakan ‘jika langganan tahunan Alight motion akan segera kedaluwarsa‘. Sehingga dengan adanya informasi tersebut mungkin saja jika Anda pengguna versi MOD akan mengalami sedikit masalah.

Baca Juga:
1. Cara Menghilangkan Watermark di Alight Motion
2. 5 Alasan Preset AM Tidak Bisa Digunakan

Akan tetapi banyak kabar beredar di beberapa kanal YouTube jika untuk cara mengatasi Alight Motion error 4102 bisa dilakukan dengan cara masuk menggunakan akun Facebook saja.

Lalu bagaimana caranya?. Simak langkah-langkahnya dibawah ini berdasarkan hasil test yang sudah saya coba sendiri menggunakan seri ponsel Xiaomi Redmi Note 9 MIUI 12.0.4 Android 10.

Cara Mengatasi AM Error 4102

  • Pertama-tama, silahkan download aplikasi Alight Motion Mod 4.0.5 (Klik Disini)
  • Jangan install dulu, pastikan Anda sudah menghapus versi AM yang terpasang.
  • Jika tidak ada, langsung install saja.
  • Buka dan tunggu beberapa menit.
  • alight motion error 4102

  • Selanjutnya, pilih tab ikon Profile yang terletak di pojok kanan atas layar.
  • Jangan lupa untuk menyetujui pengumpulan dan informasi pribadi serta ketentuan layanan.
  • Klik Setujui semua dan Lanjutkan.
  • Pilih Masuk dan Pilih Login dengan Facebook. (Jangan pakai Google ya, gak akan work kalau kamu pake versi AM Mod).
  • cara mengatasi alight motion error 4102

  • Jika sudah pilih lagi Login dengan Facebook.
  • Masukkan email dan sandi facebook yang Anda gunakan. (Tenang ini aman kok).
  • Jika berhasil login, pilih CONTINUE/LANJUTKAN.

Hapus Data Cache Google Chrome

Tetap tidak bisa masuk ke akun Facebook? atau malah login dinonaktifkan?. Memang itu sudah menjadi resiko jika Anda menggunakan aplikasi MODIFIKASI. Salah satu jalan alternatifnya ya Anda harus menghapus semua data dan cache aplikasi browser Google Chrome & bawaan Hp.

Uninstall Aplikasi Facebook

Masih tidak bisa?. Pastikan aplikasi Facebook sudah Anda hapus/uninstall terlebih dahulu, lalu hapus data dan cache aplikasi Alight Motion.

Jika berhasil, silahkan lakukan uji coba dengan mengekspor preset dibawah 5MB. Berbeda hasilnya jika Anda mengekspor preset diatas ukuran 5MB, karena itu hanya untuk pengguna yang sudah berlangganan aplikasi setiap bulannya.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang cara mengatasi alight motion error 4102 di hp Android. Jika ada hal yang ingin disampaikan, jangan lupa untuk berkomentar. Semoga bermanfaat.